Pages

Minggu, 11 November 2012

Tips Setrika Baju dengan Cepat dan Rapi


Hemm sekarang saya akan membagikan tips sedikit mungkin ini sudah banyak orang2 yang tau bagaimana setrika baju, tetapi saya di sini ingin bagi pengalaman aja tentang strika baju. Banyak orang yang lebih suka mencuci daripada setrika. perlu dimaklumi karena mencuci penuh tenaga yang ekstra untuk menyikat hehehe ,apalagi menggunakan mesin cuci tinggal masuk aja, sedangkan setrika hingga saat ini belum ada yang bisa menggantikan tenaga manusia, mungkin beberaapa tahun kemudian mungkin ada pengganti tenaga manusia untuk setrika bisa jadi robot strika, banyak sekarang robot2 canggih tetapi belum ada namanya robot strika, tetapi kita tidak membahas robot strika, melainkan bagaimana Strika Baju dengan Cepat dan Rapi. Setrika memang membutuhkan kesabaran ekstra untuk menghasilkan pakaian yang rapid dan licin, belum lagi peluh yang membanjiiri karena suasana panas dari strika.
Nah, agar terhindar dari siksaan proses setrika yang lama, berikut ini cara cepat merapikan baju namun tetap rapi :
1.      Hal ini untuk menghindari kesalahan setrika pada baju-baju khusus.
2.      Gunakan setrika uap, untuk hasil yang maksimal, anti gosong, lebih cepat licin daripada setrika listrik, menghemat waktu dan tenaga anda.
3.      Pilah-pilah baju. Dahulukan baju-baju yang mengharuskan panas stabil dan terlalu ribet seperti kaos, kemeja, daster, celana jeans kemudian baru baju anak-anak dan yang terakhir baju-baju yang membutuhkan perlakuan khusus. Jika anda menggunakan setrika uap tidak perlu mengatur panas setrika. hal ini agar energi anda tidak terkuras
4.      Siapkan pengharum baju atau Kispray (yang sudah ada pelican, pewangi dan pelembut sudah jadi satu). Semprotkan pada pada baju agar menghasilkan baju yang rapi, segar dan harum.
5.      Untuk baju atau kaos bersablon disetrika dari dalam agar menghindari kerusakan sablon karena panas setrika.
6.      Jika menyetrika bahan-bahan yang mudah melar seperti kaos atau karet celana, cukup setrika pada sisi luarnya saja.
7.      Jangan menyetrika baju dalam keadaan lembab karena akan membuat baju menjadi bau apek.

2 komentar: