Pages

Jumat, 02 November 2012

Cara Memasang GAS yang Baik dan Benar


Hemm, kali ini saya akan bagikan tips buat ibu-ibu dirumah yang suka memasak dan bagi anak-anak kost yaitu Tips Cara Memasang GAS yang Baik dan Benar. Kebanyakan ibu-ibu di rumah dan anak-anak kost sekarang mengunakan Elfiji sebagian bantuan dari pemerintah sebab langkanya minyak tanah. Dan juga hemat dibandingaknan menggunakaan minyak tanah. Tetapi kebanyakan ibu-ibu di rumah dan anak-anak kost putri utamanya takut menggunakan Gas karna takut meledak, sebenarnya itu bukan dari tabung Gasnya melaikan di sebabkan oleh salahnya dalam pemasangan regulator gas, seal (karet tabung), dan karena selang regulator yang bocor, …!!!!
Sekarang tak usah takut saya akan membagikan beberapa Tips Cara Memasang Gas yang Baik dan Benar.!!


Okee Lahh.. kita langsung saja saya akan bagikan langkah-langkah Cara Memasang GAS yang Baik dan Benar. Berikut ini tips cara memasang gas elpiji yang baik dan benar sebagai berikut :
1.Hal yang pertama kita harus cek keadaan tabung, apakah ada kebocoran di pentil gas (Seal karet gas) atau pun di badan tabung itu sendiri.
2.Setelah kita cek tabung dalam keadaan aman dan tidak ada kebocoran lalu kita cek keadaan selang regulatornya. Pastikan selang regulator dalam keadaan baik sebelum kita memasang gas.
3.Kemudian setelah tabung dan selang regulator dalam keadaan baik semua, kita langsung memasang regulator gasnya.
4.Setelah regulator gas terpasang cek kembali apakah ada kebocoran di kepala regulatornya, seringkali ditemukan kepala regulator tidak cocok dengan pentil gas. Bila hal ini terjadi anda tidak usah panik, anda cukup mengganti Seal yang ada di dalam kepalal gas dengan Seal yang lain.
5.Bisa juga kita tambahkan pengaman di atas kepala regulator agar supaya regulator tidak mudah goyang atau lepas. Lihat pemasangannya pada gambar di bawah…!!!


Dengan kita menggunakan gas elpiji kita telah membantu pemerintah dan juga dengan menggunakan gas elpiji jauh lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan minyak tanah. Demikianlah informasi tentang Tips Cara Memasang GAS yang Baik dan Benar. Semoga informasi ini bermanfaat buat sobat, buat ibu-ibu di rumah dan anak-anak kost. Terimakasih sobat-sobat telah berkunjung di Pengetahuan 

0 komentar:

Posting Komentar